Minggu, 10 Januari 2016

Foodtraveller : Ayam Goreng Jawa "Mbah Cemplung", Gurihnya Ayam Goreng di Pedesaan

Siang tadi saya diceritakan bapak saya dapat info (referensi) warung makan enak di Jogja sama temannya waktu reunian kampus. Katanya ada tempat warung makan ayam goreng yang "maknyuss" (pinjem kata Pak Bondan Winarno hehe). Namanya Ayam Goreng Jawa "Mbah Cemplung". Hah? Cemplung kan kalo diartikan dalam bahasa jawa artinya nyebur, nggak salah tuh?? Ya sudah daripada mikir lama mending langsung aja ke TKP cuss....Kebetulan TKP-nya arah ke PG/PS Madukismo gitu (tempat saya KP disana). Wiiih....kalo dulu ngerti udah pasti sering makan siang disana hehe....


Bener saja, sampai di TKP tempatnya ramai, banyak mobil datang disana. Pantes aja ramai dan tempatnya nyaman (khas pedesaan). Kira-kira begini gambarannya : 


Bagaimana?? Pasti ngiler ya?? Hehehe..Ya udah saya jelasin nih menu andalannya jelas ayam goreng. Rasanya enak, gurihnya pas, dagingnya empuk dan ukurannya besar pula. Ini nih menu andalannya : 




Besar bukan? Kalau gak percaya silakan mampir dijamin gak rugi deh. Soalnya nih, 1 ekor ayam goreng utuh bisa disantap 3-4 orang bareng-bareng. Cocok tuh bagi penggila foodtraveller maupun keluarga yang pengen makan disana. Selain itu nih menu sampingan berupa tempe goreng, tahu goreng dan terong goreng plus sambal hijau yang pedas dengan lalapan dijamin bikin puas. Apalagi disantap dengan nasi hangat pasti bakal menambah citarasa menyantap hidangan ini.

Oh iya bagi foodtraveller maupun wisatawan yang berlibur di Jogja gak ada salahnya deh mampir ke warung ini. Tempatnya memang mblusuk, tapi justru disitu sensasinya! Di Jogja kalau gak mblusuk gak bakal deh dicari. Warung ini sudah ada sejak tahun 1973. Kalau masih ramai kayak gini berarti kan rasanya tetap enak dan maknyuss. Salut deh! Bagi yang pengen kesana ini dia alamatnya : 




Mau coba? Silakan mampir kesana. Bagi yang gak hafal jalan Alhamdulillah kalau dicari di GPS sudah ada. Tinggal ikutin rute dan petunjuknya dan selamat menikmati!!

Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung : 
Pusat : Sendang Semanggi, Sambungatan, Bangunjiwo, Kasihan, Kab.Bantul, DIY
Cabang : Jl. Padokan Lor RT.05 Tirtonirmolo, Kasihan, Kab.Bantul, DIY (Utara PG/PS Madukismo) (masuk lewat jalur lambat Ring Road Selatan Jogja)
Buka : 08.00 - 14.00 WIB

#foodtraveller #gastronomy #Jogja #Indonesia

Tidak ada komentar: